Akhirnya, Rahasia Bitcoin Terungkap

Tahukah Anda bahwa nilai Bitcoin telah meningkat hingga $4.584,12 per koin, saat tulisan ini dikirimkan? Saat harga Bitcoin jatuh di bawah $4.000 pada bulan September 2017, banyak pakar yang menganggap saat itu adalah kebangkrutan pemegang saham mata uang crypto.

Tetapi Anda percaya mereka? Saya sendiri tidak! Pada tanggal 1 September 2017, harga Bitcoin naik hingga angka tertinggi yaitu $4.904,9 dan hampir menembus angka $5.000 sebelum jatuh di pasaran akibat komentar negatif bos JP Morgan, Janie Dimon. Tetapi sejak itu, koin digital telah menyeka debu kekalahannya sendiri dan merangsek maju dengan kecepatan yang tak terhentikan. Di tahun 2011, Buterin mulai mengerjakan konsepnya. Ia telah menulis ratusan artikel tentang Bitcoin untuk Majalah Bitcoin yang ia dirikan sejak tahun 2011. Tidak lama setelahnya, ia menggagas kertas putih yang menggambarkan platform yang ingin ia wujudkan, yang dapat melakukan lebih dari Bitcoin. Ia menyebut konsep inovatif ini Ethereum.

Di saat yang sama, Wood mengeluarkan kertas kuning dengan data teknis yang merupakan garis besar cara kerja Ethereum. Tak lama setelahnya, Lubin, yang berspesialisasi membangun aplikasi terdesentralisasi, bergabung, dan berpartisipasi dalam pengembangannya. Platform tersebut resmi diluncurkan pada bulan Juni 2015 untuk menandai masuknya ke pasaran.